Wednesday 27 August 2008

Mudah Diakses, Tambahkan Layanan Baru

SITUS jejaring sosial terpopuler di Indonesia,Friendster,kini bisa diakses secara mobile. Melalui www.m.friendster.com, pengguna bisa mengakses Friendster secara terbuka dan gratis.

Mereka cukup membayar layanan data akses dari operator ataupun penyedia jasa internet nirkabel lainnya. Fitur yang ditawarkan mobile set ini tak jauh berbeda seperti mengakses Friendstermelalui PC ataupun notebook. Pengguna bisa leluasa menerima update terbaru aktivitas teman,melihat profil teman,menyetujui,dan mem-posting komentar, mem-posting seruan, memasang foto, melihat foto,dan berbagai fasilitas lainnya.

”Penetrasi pengguna Friendster di Asia Tenggara, terutama di Indonesia memang sangat besar,” kata Vice President Global Marketing Friendster David Jones saat meluncurkan Mobile Friendster di Hard Rock Cafe Jakarta, Kamis (21/8).Menurut Jones, Friendster adalah situs jejaring sosial pertama di Asia yang mendapat 55 juta hitsetiap bulannya. Total, sudah ada sekitar 75 juta pengguna Friendster di seluruh dunia.

Di Indonesia, jejaring sosial seperti Friendster ini juga sangat diminati. Alexa.com mencatat bahwa Friendster hanya berada di bawah Yahoodan Google.co.id sebagai situs yang mendapat kunjungan atau traffic ranking terbanyak. Meski baru saja diluncurkan,Mobile Friendster ini sebenarnya sudah aktif sejak Juli 2008 lalu. Dalam kesempatan itu,David Jones juga memberikan layanan tambahan FriendsterText Alert dukungan aplikasi OpenSocial.

Dalam layanan Text Alert, pengguna Friendster bisa mem-peroleh pemberitahuan yang langsung dikirim ke ponsel seperti halnya SMS. Caranya mudah, cukup dengan melakukan registrasi dengan memasukkan rincian ponsel mereka dan memilih mobile text alertmana yang ingin diterima. Adapun layanan OpenSocial memungkinkan pengguna bisa menyisipkan widget atau aplikasi seperti YouTube video, slideshow foto, chat, 3D avatar,hingga game.(didik purwanto,seputar-indonesia.com )

No comments: