Wednesday, 28 January 2009

membuat animasi I LOVE INDONESIA

Photobucket

1.BUKA LEMBAR KERJA GIMP, BUKA Layer baru dengan background putih (CTRL +N), saya menggunakan ukuran 400 x 400 px

Photobucket

2.BUAT LAYER BARU SHIFT+CTRL+N dengan ukuran yg sama

3 gunakan rectangle select tool atau R untuk membuat segipanjang,

Photobucket

Photobucket

4 warnai bagian yg udah di seleksi dengan paint tool atau P dengan warna merah untuk membuat bendera negara kita

Photobucket

Photobucket

5 Buka layer baru lagi SHIFT +CTRL +N

6 Buatlah tulisan I LOVE INDONESIA,letakkan di tengah-tengah bendera mustinya sih pakai AKU CINTA INDONESIA ya.. tapi ga papa deh.. :d

Photobucket

Photobucket

7.kemudian pada layer teks KLIK kanan —> merge down
klik kanan lagi— merge down ke layer background , makalah jadilah bendera merah putih bertulisakan i love indonesia

8.setelah itu, klik filters—> animation —>spining globe.

maka akan mucullah seperti ini
9.untuk melihat hasilnya klik filters —> animation—>playback

Photobucket

Photobucket

10. kemudian simpan gambar dengan format gif —> save —> pilih save as
Animation

11. hmm gampang kan…

Photobucket

11 comments:

aRai said...

daripada cape bikin mendingan copy aja langsung yg ini ya ...

sakunuris said...

@aRai: hehehe iya bang aRai , copy aja,saya seneng kok yg saya bikin bisa di pake ma orang... hehe

alief said...

waw..., ilmu baru nie...., siap praktek dah..., kalo kompi udah bener....., tapi gimp adakan ya di fersi linux???

mastermisterndru said...

good job....

nuruli said...

thanks
:D

roqwez said...

Wah boleh juga niy tutorialnya, saya juga bikin beberapa tutorial GIMP :)

VaneChrist said...

cara savenya gimana ya ?
kok pas di save jadinya itu bukan gambar, saya mau masukin ke blog saya nig ? hehe
soalnya gambarnya editan saya sendiir

VaneChrist said...

itu kan sudah di save, tp jadinya itu bukan sebuah gambar berformat .gif tp malah gimp nya .

nuruli said...

@vane : formatnya kamu ketik sendiri (.gif)
pada saaat save as belakangnya judul kamu ketik (.gif)
setelah di save di pilih yang save as animation.

Ifan P said...

Wooow awesome...

Desainew.blogspot.com

Desainew.wordpress.com

Anonymous said...

thanks atas share ya... :)